Jumat, 11 November 2016

Kuning dan Bau, Masyarakat Keluhkan Kualitas Beras Bulog

KAMIS,10 NOVEMBER 2016

Metroterkini.com - Masyarakat di Kelurahan Kota Bengkalis mengeluhkan kualitas beras untuk orang miskin (Raskin) dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkalis. Sebab, beras yang mereka terima warnanya kekuning-kuningan dan berbau.

Tentang rendahnya kualitas beras Bulog tersebut juga dikeluhkan Lurah Kota Bengkalis Rafli Kurniawan. Rafli kepada wartawan, Kamis (10/11/2016) siang, mengatakan, keluhan warga ini sudah disampaikan ke Bulog. Namun,  menurut Bulog kualitas beras yang ada semunya sama.

Padahal menurut Rafli, tiga bulan lalu Raskin dari Bulog yang diterima warganya kualitasnya lumayan bagus.

Akan tetapi, Raskin untuk bulan November dan Desember yang diterima beberapa hari lalu, sepertinya tidak layak untuk dikonsumsi.

"Saat saya tanyakan ke bulog, mereka (Bulog) mengatakan kondisi beras Raskin itu memang demikian. Dan beras itu dari dalam negeri, semuanya sama," ungkap Rafli.

"Iya memang kita pada akhir bulan terhitung  dari bulan November dan Desember mendapatkan bantuan beras Raskin dari Bulog Bengkalis sebanyak 2.100 kg dan Raskin dari pusat sebanyak 2.370 kg. Beras ini kemudian dibagikan untuk 149 warga," kata Lurah Kota Bengkalis, Rafli Kurniawan.

Tetapi setelah di cek kualitas berasnya, ungkap Rafli lagi, pihaknya merasa heran mendapatkan kualitas beras yang disalurkan Bulog tersebut rendah.

"Berasnya agak sedikit berwarna kuning dan berbau, kalau saya menilai beras ini sepertinya tidak layak dikonsumsi," ungkapnya lagi. [rdi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar