Minggu, 30 November 2014

Menteri Gobel: Beras Masih Cukup untuk Enam Bulan

Minggu, 30 November 2014

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan persediaan beras Indonesia cukup banyak. "Bisa sampai lima-enam bulan ke depan," katanya setelah melepas rombongan pengangkut bahan pokok di kantornya, Ahad, 30 November 2014. (Baca: Bareng Tomy Winata, Menteri Gobel Gelar Pasar Murah)

Menurut Rachmat, stok beras di Perum Bulog mencapai 2 juta ton. Adapun 500 ribu ton beras telah disalurkan untuk masyarakat miskin. Kesulitan saat ini tengah dihadapi pemerintah adalah penyebaran beras secara merata ke daerah-daerah di Indonesia. Rachmat menuturkan ada jalur lalu lintas yang kurang baik dan ancaman longsor pada musim hujan.

"Hal ini dikhawatirkan menghambat pengiriman beras ke daerah-daerah di luar Jawa, tapi saat ini sudah dikoordinasikan dengan Menteri Perhubungan supaya lancar," ujar Rachmat. (Baca: (Baca juga: Harga Beras Mulai Naik, Bulog Gelar Operasi Pasar)

Guna mencukupi kebutuhan sembako masyarakat pada akhir tahun, Rachmat bekerja sama dengan Artha Graha Grup untuk mengadakan pasar murah yang akan dilangsungkan di seluruh Indonesia. Masyarakat dapat memperoleh 2 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 3 mi instan seharga Rp 60 ribu dengan hanya membayar Rp 25 ribu.

URSULA FLORENE SONIA

http://www.tempo.co/read/news/2014/11/30/090625408/Menteri-Gobel-Beras-Masih-Cukup-untuk-Enam-Bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar