Kamis, 06 November 2014

Jelang Natal Bulog Sulut Siap Pasok Gula Pasir

Kamis, 6 November 2014

Manado – Kepala Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) Yayan Suparyan mengatakan bahwa pihaknya siap memasok gula pasir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.
“Kami siap memasok gula pasir untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 1 Januari 2015,” kata Yayan di Manado, Kamis.
Yayan mengatakan saat ini, Bulog selain mendistribusikan beras masyarakat miskin (Raskin), juga telah menjual gula pasir.
Stok gula kristal putih (GKP), katanya, di gudang Bulog cukup banyak dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.
Saat ini, Bulog, telah menjual GKP di 15 kabupaten dan kota di daerah tersebut hingga pelosok desa dengan harga sangat terjangkau,” kata Yayan.
Setiap minggu petugas dari Bulog menjual gula pasir GKP hingga ke pelosok desa, sama seperti tujuan penerima beras miskin (raskin).
Gula pasir itu dijual melalui bazar, operasi pasar, maupun ke pedagang yang mempunyai izin perdagangan berupa pangan juga ke pedesaan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga pasar dan menjual gula pasir di provinsi itu.
“Kami mulai tahun ini diberikan tugas oleh Kementerian Perdagangan untuk penyediaan stok gula pasir dalam negeri,” katanya.
Tantangan untuk melaksanakan tugas itu, katanya, memang ada karena masih banyak gula impor yang beredar di pasar tradisional maupun swalayan di Kota Manado dan sekitarnya.
Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Hanny Wajong mengakui gula pasir yang beredar di sentra perdagangan Sulut masih ada gula impor diperuntukkan bagi industri dan juga GKP.
“Saat ini, harga gula pasir di sentra perdagangan Sulut yakni sebesar Rp11.500 per kilogram,” kata Hanny.

(Ant/trd-3)

http://www.deliknews.com/2014/11/06/jelang-natal-bulog-sulut-siap-pasok-gula-pasir/#.VFtm8DSsXyQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar