Sabtu, 01 Februari 2014

BPK akan Periksa Gita Wirjawan Terkait Impor Beras Ilegal dari Vietnam

Jumat, 31 Januari 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ali Masykur Musa mengatakan akan memeriksa eks menteri perdagangan Gita Wirjawan terkait kasus impor beras ilegal dari Vietnam.

Ali menegaskan akan memeriksa Gita jika dalam pemeriksaannya ia terlibat saat masih menjabat sebagai menteri perdagangan.

"Semua masalah pasti menimbulkan konsekuensi. Kalau masalah itu bisa merugikan negara, walaupun beliau mundur, tetap akan menjadi bagian yang harus bertanggung jawab," ujar Ali di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Terkait beras impor dari Vietnam tersebut, Ali mengatakan pihaknya sudah membuat Program Pemeriksaan (P2) dan akan mulai jalan Senin pekan depan.

"Saya akan melangkah lebih lanjut kaitannya dengan memeriksa apakah ini akibat dari kordinasi antara kementerian perdagangan dengan kementerian pertanian serta bea cukai yang tidak sinkron. Apakah memang ada permainan di dalam konsteks masuknya beras-betas medium yang sesungguhnya tidak diperkenankan masuk," ujar peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat itu.

Sekedar informasi, Gita Wirjawan mundur dari jabatannya Menteri Perdagangan agar bisa konsen dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat.
Terkait   #Ali Masykur Musa   #Gita Wirjawan

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Willy Widianto


http://www.tribunnews.com/nasional/2014/01/31/bpk-akan-periksa-gita-wirjawan-terkait-impor-beras-ilegal-dari-vietnam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar