Kamis, 07 Agustus 2014

Stok Beras Surakarta Aman Sampai Juni 2015

Rabu, 6 Agustus 2014

Solo – Stok beras Perum Badan Urusan Logistik Subdivisi Regional (Bulog Subdivre) III Surakarta bisa dibilang sangat aman. Pasalnya, jumlahnya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Juni 2015 mendatang.

Sebagaimana diungkapkan kepala Bulog setempat, Yudi Prakasa Yudha, stok beras sejauh ini relatif aman. Bahkan ketersediaannya cenderung berlebih hingga mampu memenuhi kebutuhan sepuluh bulan ke depan, yakni 76 ribu ton.

“Stok relatif aman sampai sepuluh setengah bulan ke depan. Kami pun saat ini masih terus melakukan pengadaan dari mitra,” katanya, saat ditemui wartawan di sela halal-bihalal pegawai Bulog Subdivre III Surakarta di kantor setempat, Rabu (6/8).

Terkait pengadaan beras sendiri, tak bisa dipungkiri saat ini cenderung menurun. Hal itu tentu saja tak lepas dari momentum libur panjang Lebaran di mana jumlah tenaga teknis pengadaan relatif berkurang.

“Terakhir pengadaan dari mitra sebesar 200 ton. Memang cenderung menurun dari capaian biasanya karena ada libur. Tenaga belum full, jadi menurun,” ujar Yudi Prakasa Yudha.

Stok beras 2014 berdasarkan kalkulasi Bulog Subdivre III Surakarta lebih dari cukup, sehingga sisanya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kepentingan nasional. Rencananya, pihak institusi akan mengalokasikan sebagian di antaranya (move) untuk pemenuhan wilayah lain seperti Bandung.

http://www.timlo.net/baca/68719563059/stok-beras-surakarta-aman-sampai-juni-2015/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar