Jumat, 01 Agustus 2014

Demak dan Grobogan Tetap Suplai Beras

Kamis, 31 Juli 2014

UNGARAN, suaramerdeka.com - Beras yang ada di Gudang Bulog di Bawen mayoritas berasal dari wilayah Demak dan Grobogan. Pasalnya jika mengambil dari petani dan mitra kerja Bulog di Kabupaten Semarang atau kabupaten lain, harganya terlalu tinggi menyusul harga pokok pembelian (HPP) yang ditetapkan pemerintah Rp 6.600/kilogram.
Dijelaskan Kepala Gudang Bulog Bawen, Dadang Irianto, stok beras yang tersimpan di gudang inti Bawen ada sekitar 2.100 ton. Artinya masih mencukupi untuk tiga bulan ke depan. "Kapasitas gudang inti bisa menampung 3.500 ton. Adapun beras yang masih tersimpan ada sekitar 2.100 ton, masih aman tiga bulan mendatang meski harus dibagi ke Kabupaten Semarang serta Kota Salatiga," jelasnya, Kamis (31/7).
Menurutnya, meski harus mengambil dari Demak dan Grobogan pihaknya mengaku tidak mengalami kendala pengadaan beras. Menyusul, saat ini belum ada panen raya di berbagai wilayah penghasil beras. "Belum lama ini kami juga berpartisipasi menyuplai 8 ton beras permintaan Pemkab Semarang untuk pasar murah menjelang Idul Fitri," ujarnya.

( Ranin Agung / CN38 / SMNetwork )

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/31/211437/Demak-dan-Grobogan-Tetap-Suplai-Beras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar